Mendadak Tinjau Tol Pejagan-Pemalang, Jokowi: Nanti Bisa Dipakai Untuk Lebaran

By Admin


nusakini.com - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana serta sejumlah pejabat mendadak melakukan kunjungan untuk perkembangan pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang.

Dalam perjalanan dari Helipad Stadion Karang Birahi, Brebes menuju tempat penyelenggaraan Peluncuran Program Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat di Terminal Agribisnis Desa Larangan, Brebes, Jateng, Senin (11/4/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak menyempatkan waktu untuk meninjau perkembangan pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang. 

Jalan tol yang terbentang sepanjang 57.5 kilometer dan menghubungkan daerah Pejagan, Brebes dengan Pemalang, Jawa Tengah ini, terdiri dari empat seksi yaitu Seksi I (Pejagan-Brebes Barat) – 14,20 km, Seksi II (Brebes Barat-Brebes Timur) – 6 km, Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) – 10,40 km dan seksi IV (Tegal Timur-Tegal Barat) – 26,90 km. 

Usai meninjau ruas jalan tol ini, Presiden mengatakan bahwa 21 km dari ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II telah selesai. “Nanti dipakai untuk lebaran, kemudian 37 km lagi. Insya Allah 1 tahun saya beri target tadi ke Menteri PU, Menteri BUMN dan Dirut Waskita Karya, rampung,” ujarnya, seperti yang dikutip pada laman resmi Sekretariat Kabinet. setkab.go.id 

Bahkan pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menekankan bahwa jalan tol ini dapat dikerjakan dengan cepat. “14 bulan rampung siang malam,” ucap Presiden Jokowi. 

Setelah bulan Mei 2016, lanjut Presiden, pembangunan akan dilanjutkan untuk ruas Batang-Semarang sepanjang 75 km. 

Tampak mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kesempatan itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Utama Waskita Karya M Choliq. (if/mk)